Tekankan Tiga Poin, Danny Pomanto Bakal Evaluasi Kinerja Satpol PP Dua Bulan ke Depan

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan pengarahan kepada anggota Satpol PP Makassar, Rabu 19 Oktober 2022.

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengumpulkan ratusan aggota Satpol PP di pelataran Anjungan Pantai Losari, Rabu 19 Oktober 2022.

Danny Pomanto-sapaannya memberikan pengarahan. Ada tiga poin penting yang ditekankan kepada seluruh anggota Satpol PP Makassar dalam menjalankan tugas.

Yang pertama, Danny Pomanto ingin agar Satpol PP mengupgrade tata cara dan perilaku dalam bertugas. Harus lebih mengedepankan kultural sipakatau, sipakalebbi dan sipakainga.

Kemudian yang kedua, soal komunikasi saat menyelenggarakan ketertiban dan ketentraman umum. Termasuk terkait perlindungan masyarakat.

“Contoh sentuhan hati anda kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Jangan ditakut-takuti. Segera harus ditraining agar masyarakat merasa nyaman juga dengan anda,” tegas dia dalam keterangannya.

Danny Pomanto selanjutnya menekankan poin ketiga. Yakni mengenai cara berpikir dan kerja profesional. Dia tidak mau ada ASN Satpol PP mau pun laskar pelangi membudidayakan sifat malas.

Dengan demikian, dia bakal mengevaluasi arahannya tersebut. Deadline waktu diberikan selama dua bulan.

Jika mengalami peningkatan kinerja, maka Danny Pomanto akan lebih memperhatikan kesejahteraan anggota Satpol PP di tahun 2023.

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP. Kerja satpol itu bukan sebagai penonton tapi dia yang mengamankan penonton itu contoh kecil,” sebutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here