Tamu Kehormatan Danny Pomanto dari Belgia dan Amerika Serikat Takjub dengan Lorong Wisata Tallo

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan dua tamu kehormatan dari Belgia dan Amerika Serikat, Kamis 20 Oktober 2022.

Danny Pomanto-sapaannya lantas mengajak tamunya berkunjung ke lorong wisata Taego di Komplek Unhas, Jalan Sunu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo.

Mereka disambut hangat oleh warga. Di lokasi, Danny Pomanto menjelaskan terkait dengan program lorong wisata kepada tamu kehormatannya.

Di lorong wisata itu, terlihat banyak berbagai macam jenis tanaman hidroponik. Seperti tomat dan cabai, juga tanaman tradisional lainnya.

Lorong wisata ini pun diharapkan bisa menekan pencemaran udara. Utamanya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Inilah salah satu lorong wisata yang diharapkan menjadi lorong produktif untuk masyarakat sekitarnya. Hijaukan pekarangan rumah dengan menanam kebutuhan pokok yang juga bernilai ekonomis. Dengan begitu akan mengurangi pengeluaran dan mendatangkan sumber penghasilan tambahan,” jelas Danny Pomanto kepada tamunya.

“Jadi kalau lorong kita hijau tentu akan mengurangi pencemaran udara. Kita dapat sehatnya dapat juga uangnya. Kalau mau lebih bagus mari berinovasi. Buat kreasi dari hasil olahan tanaman seperti juice pakcoy, keripik bayam dan yang lainnya,” sambungnya.

Di kesempatan ini, Danny Pomanto juga mengajak tamunya memanen selada. Tampak juga ada tanaman bawang merah, bawang putih dan kentang. Juga ada pembibitan lobster.

Senior Consultant Port of Antwerp Bruges, Anwar Wazir mengaku senang dan takjub dengan inovasi lorong wisata tersebut.

Dia berharap bisa lebih produktif dan ramah lingkungan.

“Luar biasa program lorong wisatanya. Ini menjadi alternatif dan sebuah terobosan ramah lingkungan sehingga masyarakat dapat termotivasi untuk lebih aktif dan mendapat pengalaman baru yang bernilai ekonomis tinggi,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here