Ribuan Masyarakat dan ASN di Makassar Salat Subuh Berjamaah, Berdoa untuk Kebaikan Kota

MAKASSAR – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 415 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan Salat Subuh Berjamaah di Anjungan Pantai Losari, Sabtu 05 November 2022.

Ribuan masyarakat dan ASN memadati anjungan. Mereka ikut salat berjamaah bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, serta berbaur dengan pejabat lainnya.

“Kita berkumpul semua di sini untuk melakukan doa bersama. Sebentar lagi Kota Makassar berumur 415 tahun, perlu banyak syukur dan muhasabah diri khususnya di Pemerintah Kota Makassar,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Menurutnya, salat subuh menjadi momentum paling tepat untuk melantunkan doa. Amalannya sangat luar biasa.

Sehingga, masyarakat yang melaksanakan salat subuh dianggap paling beruntung. Apalagi mendoakan kebaikan kota Makassar.

Usai salat, Danny Pomanto menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa perbaikan rumah tidak layak huni secara simbolis kepada empat kepala keluarga.

“Ini rumahnya empat KK sudah selesai direnovasi. Total ada 11 KK untuk tahun ini. Tujuh rumah masih sementara dilakukan perbaikan,” ucap Danny Pomanto.

Turut hadir melaksanakan salat subuh berjamaah, Ketua Baznas Makassar, Azhar Tamanggong dan Laskar Pelangi, serta driver ojek online.

Hampir sebagian besar jemaah menggunakan jasa transportasi ojek online ke lokasi. Salat Subuh berjamaah ini ditutup dengan ceramah agama oleh Ustad Maskur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here