Buka Forum MIF 2022, Danny Pomanto: Iklim Investasi di Makassar Sehat, Sangat Potensial

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat sambutan di Rakernis Apeksi 2022.

MAKASSAR — Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) 2022 menghadirkan pertemuan Makassar Investment Forum (MIF).

Forum tersebut secara resmi dibuka Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Four Points by Sheraton Makassar, Selasa 08 November 2022.

Di dalam forum ini, Danny Pomanto-sapaan wali kota memfasilitasi pertemuan antara investor asing dari delapan negara dengan para peserta Rakernis Apeksi. Yang di antaranya merupakan kepala daerah mau pun perwakilannya, sekretaris daerah.

Danny Pomanto lantas mengajak seluruh pihak untuk bersatu dan berkolaborasi untuk menghadapi masa depan.

“Hari ke depan semakin berat, dibutuhkan persatuan dan kolaborasi dari kita semua untuk menghadapinya melalui pembangunan berkelanjutan,” ujar Danny Pomanto, dalam sambutannya.

Dia juga bilang, pemerintah kota Makassar telah menyiapkan program jangka panjang untuk ditawarkan ke para investor. Seperti Japparate, New Balai Kota, Mass Rapid Transit dan Makassar Core City Arena.

“Sekaranglah kesempatan kita bergerak maju, membangun masa depan dengan merencanakan dan menguatkan kemitraan dalam pembangunan,” tuturnya.

Sebagai kota metropolitan, lanjutnya, Makassar merupakan salah satu daerah terdekat dari ibu kota baru negara atau IKN. Sekaligus gerbang penghubung wilayah barat dan timur Indonesia.

Makassar bagi dia, menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi. Apalagi, iklim bisnis dan investasi di Makassar sehat dan sangat potensial.

Sebelum pandemi covid-19 melanda, pertumbuhan ekonomi di Makassar mencapai 8,79 persen. Menjadi yang menjadi yang tertinggi di dunia.

“Sebuah peluang besar bagi kami untuk menyiapkan keperluan yang dibutuhkan IKN,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here