Australia Ingin Kembangkan Bisnis Rumput Laut, Makassar Siap jadi Fasilitator bagi Daerah di Sulsel

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama delegasi Australia pada pertemuan MIF 2022 di Makassar, Selasa 08 November 2022.

MAKASSAR – Wali Kota Makasssar, Moh Ramdhan Pomanto melaksanakan one on one meeting dengan delegasi dari Australia pada pertemuan Makassar Investment Forum (MIF) 2022 di Four Point by Sheraton Makassar, Selasa kemarin, 08 November 2022.

Pertemuan ini membahas peluang kerjasama atau bisnis. Delegasi Australia yang didampingi Bronwyn Robbins selaku Konsul Jenderal Australia di Makassar, ingin mengembangkan bisnis rumput laut.

Hal tersebut kemudian direspons oleh Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar. Dia bilang, Pemkot Makassar menyambutnya dengan baik dengan mengusulkan kolaborasi bersama daerah penghasil rumput laut di Sulsel.

“Mereka (Australia) tadi maunya bisnis rumput laut, tapi kita (Makassar) tidak punya rumput laut. Makanya saya akan mengajak bupati yang punya rumput laut untuk berkunjung ke sana. Nanti Makassar yang koordinir,” kata Danny Pomanto.

Rumput laut, baginya, merupakan komoditi unggulan di Australia. Olehnya itu, Kota Makassar bersedia menjadi fasilitator mempertemukan para investor dengan perwakilan daerah penghasil rumput laut di Sulsel.

Apalagi, Makassar jauh sebelumnya telah menjalin hubungan kerjasama dengan Australia dan negara sahabat lainnya. Yakni Singapura.

“Makassar siap menjadi bagian untuk kita bisa share dengan teman-teman di luar (investor) jika ada keinginan investasi yang tidak dimiliki Kota Makassar. Misalnya rumput laut di Australia itu menjadi komoditi yang sangat diunggulkan. Kota Makassar tidak punya, tapi tetangga kita punya,” sebut Danny Pomanto.

Sebagai informasi tambahan, forum MIF 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan Rakernis Apeksi 2022 yang digelar di Makasssar sebagai tuan rumah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here