Danny Pomanto Ajak Keluarga Besar PMII jadi Penggerak di Lorong Wisata

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memberikan sambutan di acara pelantikan Pengurus Wilayah IKA PMII Sulsel, di Hotel Claro, Sabtu 12 November 2022.

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri undangan pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel periode 2022-2027 di Hotel Claro, Sabtu 12 November 2022.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar, berkesempatan memberika sambutan. Dia mengajak keluarga besar PMII Sulsel untuk terlibat aktif di dalam program yang dijalankan Pemkot Makassar.

“Kita punya program yang namanya lorong wisata. Di dalamnya mencakup keamanan pangan, kemandirian ekonomi, dan kohesifitas sosial. Sebagai orang pergerakan, saya yakin kalau kader PMII bisa menjadi penggerak di dalamnya,” kata dia sembari mengajak.

Menurutnya, lorong wisata bakal menjadi solusi terhadap persoalan masyarakat. Terlebih menjawab tantangan soal krisis pangan di masa yang akan datang.

“Saya pernah diundang NSF atau BRIN-nya Amerika Serikat, ternyata program lorong garden kita, sekarang longwis, itu adalah solusi untuk menjawab ancaman krisis pangan,” ucap Danny Pomanto.

“Untuk itu, persatuan dan pergerakan secara kolektif dan oleh kita semua sangat dibutuhkan, supaya warga kita bisa survive atau bertahan dari berbagai ancaman krisis yang akan datang,” sambungnya menutup.

Di kesempatan ini, Danny Pomanto juga mendapat mandat menjadi anggota kehormatan IKA PMII Sulsel. Turut disaksikan Ketua PWNU Sulsel, Hamzah Harun Al Rasyid dan Ketua IKA PMII Sulsel terpilih, Mukhtar Tahir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here