Persingkat Jarak Tempuh, Jembatan Lanrange Wajo Rampung, Telan Anggaran Rp13 Miliar Lebih

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman meresmikan pembangunan jembatan di Kabupaten Wajo. (Tangkapan layar video unggahan Gubernur Sulsel di akun Facebooknya).

WAJO – Pembangunan jembatan Lanrange di Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulsel, telah rampung. Panjangnya 90 meter, dengan lebar 7,4 meter.

Menurut Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, jembatan itu merupakan proyek strategis di Sulsel, dengan nilai kontrak Rp13,456 miliar. Berasal dari bantuan Pemprov Sulsel ke Pemkab Wajo.

“Jembatan ini telah fungsional dan dimanfaatkan masyarakat. Jalan ini menghubungkan antara Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap,” kata Andi Sudirman melalui tayangan video singkat di akun Facebooknya, dikutip Sabtu 12 November 2022.

Dari tayangan video itu, Andi Sudirman terlihat sedang meresmikan pembangunan jembatan tersebut dengan memotong pita. Ikut didampingi Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Jumat kemarin, 11 November 2022.

Berkat jembatan itu, lanjutnya, jarak tempuh perlintasan warga menjadi singkat. Tidak lagi harus memutar sekitar 100 kilometer (Km) untuk bepergian ke Kabupaten Luwu.

“Juga jika masyarakat selama puluhan tahun memaksa untuk menyeberang dapat dilaluinya dengan menggunakan rakit untuk membawa hasil buminya,” ucapnya.

“Diharapkan, hadirnya jembatan semakin meningkatkan perekonomian pendapatan masyarakat dengan sentuhan akses jembatan kolaborasi Provinsi dan Pemkab Wajo,” kunci Andi Sudirman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here