Refleksi Akhir Tahun 2022, Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Danny Pomanto di Atas Gubernur Sulsel

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan refleksi akhir tahun 2022, di Four Point by Sheraton Makassar, Rabu malam, 28 Desember 2022.

Celebes Research Center (CRC) mengeluarkan rilis hasil survei persepsi masyarakat terhadap layanan publik yang dilakukan Pemkot Makassar dalam setahun ini.

Hasilnya, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mencapai 79,5%.

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer merincikan, dari 79,5 persen itu, 69 persen lebih di antaranya masyarakat merasa puas. 10 persen lebihnya, sangat puas.

Survei itu di atas dari indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Hanya 66 persen.

“Ini mirip-mirip dengan trend dukungan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo, dengan begitu pak wali sangat layak untuk naik kelas,” paparnya.

Survei ini, kata Herman, dilakukan CRC secara acak terhadap masyarakat yang sudah memiliki KTP, dengan metode multistage random sampling.

Danny Pomanto-sapaan wali kota pun menyatakan, hasil survei tersebut merupakan bentuk dari transparansi Pemkot Makassar dalam bekerja.

Misalnya, ada lima organisasi perangkat daerah yang berkinerja paling rendah. Salah satunya Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ).

“Inilah bentuk transparansi kita dan tidak ada pemerintah daerah yang transparan seperti ini. Semua orang berhak tahu, apa yang dilakukan dan apa persepsi masyarakat terhadap kinerja kita,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here