Gedung Perawatan RSUD Daya Makassar Direncanakan Berlantai Lima

MAKASSAR – Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar rencananya akan direnovasi. Manejemen rumah sakit bahkan menggandeng COT Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk membuat masterplan pembangunan.

Masterplan itu diperhadapkan langsung ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat pihak manajemen RSUD Makassar audiensi di kediamannya, Jalan Amirullah, Kamis 05 Januari 2023.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar menilai, masterplan tersebut sudah bagus. Namun, ada hal yang harus diperhatikan. Misalnya tanjakan yang akan dilalui kendaraan saat hendak masuk ke area rumah sakit.

Lalu terkait dengan atap kaca. Diharap mengantisipasi terjadinya rembesan air hujan. Juga soal pemilihan interior, guna menciptakan kenyamanan bagi pasien.

“Jangan terlalu banyak sudut agar penglihatan pasien nyaman. Beri saja bentuk-bentuk horisontal dengan warna soft. Karena semakin banyak sudut pasien itu akan stress dan tekanan darah akan naik,” papar kepala daerah berlatar belakang arsitektur ini.

Danny Pomanto lantas mengapresiasi kinerja RSUD Makassar, yang kerap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Berharap rencana pembangunan tersebut bisa berjalan baik di tahun 2023 ini.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Daya Makassar, dr Ari Ashari memberi tahu, rencananya, RSUD Daya bakal berlantai lima.

Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, RSUD Daya juga akan memiliki 250 kamar kelas rawat inap standar.

“Saat ini kamar kita tersedia 202 kamar dan rencana kita akan tambah sesuai KRIS pada renovasi nanti. Kita juga akan menyediakan ruang ramah anak. Insya Allah renovasi ini jauh lebih baik dari kondisi RSUD Daya sekarang,” tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here