Punya Rekam Jejak, Warga Soppeng Doakan Danny Pomanto Bisa Sukses Pimpin Sulsel

SOPPENG – Moh Ramdhan Pomanto berkunjung ke Kabupaten Soppeng, Sabtu 18 Februari 2022. Danny Pomanto-sapaannya menyempatkan diri bertemu warga sebelum melanjutkan agenda pelantikan Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng.

Pertemuan dengan warga diwarnai dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Itu berlokasi di Warkop Semarang. Tidak sedikit warga yang ingin berbincang langsung dengan Danny Pomanto.

Ada yang bahkan secara terus terang menyampaikan dukungannya kepada Danny Pomanto jika kelak mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulsel di Pilkada 2024 mendatang.

“Rekam jejak bapak sudah terbukti, meyakinkan. Hanya satu kata, kami doakan untuk bisa lebih sukses memimpin Sulsel,” respons Mustajab saat diberi kesempatan tanya jawab.

Menanggapinya, Danny Pomanto pun berucap banyak terima kasih.

“Insya Allah, kalau saya diberikan kesempatan. Saya coba ambil tagline, baik untuk semua, baik untuk Soppeng, baik untuk Sulsel. Saya terima kasih,” ucapnya.

Terkait masalah pertanian, Danny Pomanto bilang, solusinya adalah pupuk organik. Menurutnya, Sulsel sangat potensial. Bisa menjadi pusat pupuk organik di Indonesia.

Namun, hal itu membutuhkan kerjasama dengan sejumlah pihak-pihak terkait.

“Pupuk organik itu sudah harus mengcover Sulsel. Katanya, 1 spesies padi bisa 4 kali panen. Atau sekitar 1 hektar 20 ton. Tadi saya akan coba dulu, jangan sampai (kabarnya) tidak benar,” tuturnya.

“Membuat pupuk organik tidak gampang. Tapi, dengan label beras organik, itu tidak menimbulkan dampak buruk. Atau misalnya penyakit kanker,” sambungnya.

Temu warga ini, berlangsung hingga kurang lebih 2 jam. Danny Pomanto juga menjawab pertanyaan perwakilan perempuan. Sang penanya ingin agar pemberdayaan perempuan di Soppeng, lebih ditingkatkan. Apalagi soal program pra kerja.

Danny Pomanto berkata, dirinya memang sangat konsisten terhadap program pemberdayaan. Utamanya soal kekerasan.

“Kalau kita sudah komitmen, pasti baik untuk semua. Seperti yang kami laksanakan program Jagai anak ta’. Ilmunya harus paripurna. Pengalaman saya di Makassar, ternyata untuk membangun daerah itu, intinya di keluarga. Utamanya bagi anak dan ibu,” jelas Wali Kota Makassar tersebut.

Usai temu warga, Danny Pomanto selanjutnya menghadiri kuliah umum di Universitas Lamappapoleonro, sebagai narasumber. Setelah itu, Danny Pomanto akan melantik Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here