Ribuan Warga Padati Lapangan Manggala, Senam Sehat Bersama Dokter Udin Malik

MAKASSAR – Ribuan warga memadati lapangan Komplek Unhas, Kecamatan Manggala, Minggu 12 Maret 2023. Mereka ikut senam bersama Dokter Udin Saputra Malik.

Senam tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Makassar.

Selaku Sekretaris KORMI Makassar, Dokter Udin turut memberikan sambutan. Dia mengenakan pakaian serba putih. Kaos oblon dan terusan putih-putih.

Menurutnya, senam sehat ini merupakan bagian dari kegiatan KORMI Makassar. Juga bentuk sosialisasi KORMI Makassar secara kelembagaan.

“Insya Allah senam sehat ini akan dilakukan di setiap kecamatan sehingga kita bisa menyosialisasikan hidup sehat berbasis olahraga masyarakat, seperti senam,” kata anak mantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Di kesempatan ini pula, Dokter Udin berbagi tips kesehatan melalui program dari Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), yakni Dokter Kita.

Lewat Dokter Kita, relawan FKKM di 153 kelurahan bekerja turun langsung ke masyarakat. Ingin memastikan supaya masyarakat tercover oleh jaminan kesehatan.

“Relawan ini nanti akan bertanya ke masyarakat apa yang dilakukan ketika sakit, jadi dari pertanyaan itu kita bisa tahu apakah masyarakat sudah punya KIS, BPJS, atau pun asuransi lainnya,” terang Dokter Udin.

Dokter Udin bahkan menegaskan, dirinya bersama FKKM tidak mau jika ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik saat berobat hanya karena masalah ketidakpunyaan jaminan kesehatan. Begitu pun sebaliknya.

“Namanya manusia pasti akan sakit, sehingga nanti kalau ada apa-apa langsung bisa tertangani,” tutur dr Udin.

Selain dimeriahkan ribuan warga, senam sehat ini juga dihadiri Camat Manggala dan para lurah.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Dispora Makassar, Djamaluddin pun bilang, pihaknya akan terus mendorong kegiatan serupa agar bisa dilaksanakan di setiap kecamatan.

“Insya Allah senam sehat KORMI ini akan kita lakukan setiap pekan, sehingga masyarakat bisa semakin mengenal KORMI,” tutup Djamaluddin yang juga Wakil Ketua III KORMI Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here