Dinas PU Makassar Gelar Bimtek Perencanaan dan Pengawasan Konstruksi

MAKASSAR – Senin 13 Maret 2023. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Dasar-Dasar Perencanaan dan Pengawasan Konstruksi, di Hotel Best Western, Makassar.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada pihak kelurahan yang mengelola langsung anggaran dana kelurahan, khususnya terkait dengan pengerjaan konstruksi.

Begitu yang dikatakan Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir dalam keterangannya.

“Dengan adanya bimtek ini akan memberikan pemahaman kepada pejabat di kelurahan bagaimana mengelola perencanaan dan pengawasan kontruksi yang mereka akan kelola nantinya,” jelasnya.

Apalagi, kata Elsi-sapannya, aparat penegak hukum atau APH terkait dengan pengelolaan anggaran di bidang konstruksi. Pengelolaan perencanaan dan pengawasan masih sangat minim.

Dengan begitu, kegiatan Bimtek ini menghadirkan paling tidak kepala seksi dari masing-masing kelurahan di Makassar. Berlangsung selama enam hari.

“Ada masukan dari APH bahwa teman-teman di kelurahan sangat minim dalam mengelola perencanaan dan pengawasan konstruksi. Nah masukan ini yang menjadi bahan yang kita jadikan tema dalam hal kegiatan ini,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda yang disampaikan Sekretaris Dinas PU Makassar, Denny Hidayat.

Kata dia, Bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman sumber daya manusia dalam hal perencanaan dan pengawasan di bidang pembangunan infrastruktur. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here