Rakorsus 2023 Resmi Dibuka, Danny Pomanto Ingin Bangun Kota Resiliensi

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi khusus (Rakorsus) 2023, Selasa 14 Maret 2023.

Rakorsus itu dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, dengan tema Resiliensi dengan Metaverse.

Danny Pomanto-sapaan wali kota berkeinginan membangun kota yang resiliensi. Juga Makassar yang sombere and smart city.

Baginya, keinginan itu telah tertuang dalam RPJMD kota Makassar. Termasuk bagian dari program strategis, dan visi-misi ADAMA.

“Jadi ada dua yang ingin kita tuju pada hari ini, yaitu membangun kota resiliensi dan membangun kota yang sombere and smart city,” tuturnya.

Menurut Danny Pomanto, kota resiliensi itu merupakan tatanan pembangunan yang berdaya tahan terhadap bencana. Seperti, banjir, angin puting beliung dan kekeringan. Juga bencana pandemi dan endemi.

“Stunting juga bisa menjadi bencana sosial, dan terakhir saya masukkan hoax karena ini bisa mengadu domba kita,” jelasnya.

Selain itu, dia juga adanya pembangunan kota yang berkelanjutan. Mewujudkan Makassar sebagai kota yang ramah lingkungan, atau low carbon city. Juga kota yang memiliki transportasi hijau dan daya tarik melalui program lorong wisata.

“Lorong wisata hari ini sudah ada 1.096, yang dikontrol lewat sombere and smart city,” tuturnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here