RUPS Bersama Bank Sulselbar, Danny Pomanto Usulkan Dana Darurat untuk Kebencanaan

MAKASSAR – Senin, 13 Maret 2022. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar di The Rinra Hotel.

Usai rapat, Danny Pomanto-sapaan wali kota itu membeberkan sejumlah usulannya ke pihak Bank. Termasuk soal dana darurat untuk kebencanaan melalui Biaya Tak Terduga (BTT).

“Saya usulkan bahwa ada dana BTT, dana darurat bagi daerah-daerah yang terkena bencana. Sudah tadi ditetapkan, jadi keuntungan maksimal disisipkan untuk itu,” ungkap Danny Pomanto, dalam keterangannya, Selasa 14 Maret 2023.

“Jadi kalau ada bencana maka langsung disalurkan. Jadi tidak ada yang punya (dana). Yang punya (dana) kalau ada yang kena bencana,” sambungnya.

Selain itu, dia juga mengusulkan adanya perbaikan manajemen. Utamanya terkait dengan penyaluran dana CSR. Diharapkan sesuai dengan kebutuhan daerah.

Tidak lepas, Danny Pomanto memberikan apresiasinya kepada Bank Sulselbar. Capaiannya dianggap sudah cukup baik.

“Peningkatan yang sudah dicapai Bank Sulselbar sampai saat ini kita apresiasi, performanya sudah bagus,” tuturnya.

Mengenai capaian, Plt Dirut Bank Sulselbar, Yulis Suandi bilang, di tahun 2022 lalu, sangat positif. Labanya meningkat Rp27 miliar menjadi Rp881 miliar jika dibandingkan di tahun 2021. Hanya berkisar Rp854 miliar.

Sementara di tahun 2023 ini, Bank Sulselbar menargetkan keuntungan sekira Rp900 miliar.

“Semoga tahun ini kita bisa maksimalkan, sama dengan hasil kemarin,” harap Yulis. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here