Blusukan di Makassar, Jokowi Didampingi Danny Pomanto Puji Stabilitas Harga Pangan

MAKASSAR – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Makassar, Sulsel, Rabu 29 Maret 2023. Kedatangannya disambut hangat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta jajarannya.

Meski cuaca tampak panas dan masih dalam suasana puasa, Jokowi tampak semangat untuk menemui ratusan pedagang Pasar Terong, di Kecamatan Bontoala.

Di lokasi, Jokowi dan Danny Pomanto-sapaan Wali Kota Makassar terlihat sesekali berbincang. Ikut mendampingi Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Jokowi-Danny Pomanto jalan beriringan menyusuri pasar yang panjangnya kurang lebih 100 meter.

Seperti biasanya, Jokowi membagikan baju kaos yang bergambarkan dirinya ke masyarakat dan pedagang yang berada di lokasi.

Tidak hanya baju, Jokowi bahkan menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke para pedagang Pasar Terong. Bantuan itu berupa modal kerja dan bantuan langsung tunai. Serta paket sembako.

Dalam keterangannya, Danny Pomanto mengatakan, jika Jokowi merasa puas dengan stabilitas harga pangan di Makassar. Khususnya harga cabai.

“Beliau sampaikan bahwa cabai di sini sangat murah dibanding tempat lainnnya. Di tempat lain sampai Rp90 ribu per kilogram, di sini Rp40 ribu,” sebut Danny Pomanto.

“Beliau (Jokowi) puas sekali dengan harga-harga bahan pokok di Makassar,” lanjutnya menekankan.

Meski begitu, Danny Pomanto tidak menampik terjadinya kenaikan harga bahan pokok di bulan Ramadan 1444 Hijriah kali ini. Harganya fluktuatif.

“Kita intervensi dengan semua jejaring di daerah; penghasil bahan pokok, kita akan beli untuk menopang harga agar tidak naik,” tegasnya memberikan solusi.

Saat ini dan beberapa waktu yang lalu, lanjutnya, Pemkot Makassar telah melaksanakan program untuk menjaga stabilitas harga pangan. Seperti pasar murah, gerakan terus menanam dan Makassar Kota Makan Enak.

Sebagai informasi tambahan, keberadaan Jokowi di pasar Terong berlangsung sore tadi menjelang buka puasa, sekira pukul 17.00 wita. Setengah jam kemudian, Jokowi meninggalkan pasar Terong. Lalu melanjutkan kunjungan kerjanya di tempat lain, di Sulsel. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here