Kepala Dinas PU Serahkan Paket Sembako ke Warga di Lorong Wisata Berkah

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerbitkan surat edaran tentang penyelenggaraan kegiatan silaturahmi pemerintah kota bersama masyarakat pada bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Surat itu ditandatangani Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar, bernomor 451.13/103/S.EDAR/KESRA/III/202305/KESRA/III/2023.

Dalam surat tersebut, seluruh organisasi perangkat daerah dan perusahaan daerah diminta untuk meninjau 1-2 lorong sebelum pelaksanaan silaturahmi di lorong wisata, yang ditentukan oleh lurah.

Organisasi perangkat daerah pun diminta untuk bekerjasama dengan camat dan lurah dalam menyiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan acara.

Selain itu, juga diminta untuk menyiapkan bantuan paket sembako kepada 30-50 Kepala Keluarga yang ada di Lorong Wisata berdasarkan hasil koordinasi dengan Lurah.

Kamis 30 Maret 2023. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menindaklanjuti surat edaran tersebut, dengan berkunjung ke Lorong Wisata Vera Crus di Kelurahan Bonto Makkio dan Lorong Wisata Berkah di Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini.

Di lokasi, perwakilan dari Dinas PU Makassar bersilaturahmi dengan warga setempat. Sekaligus melaksanakan tausiyah.

Di Kelurahan Rappocini, bantuan sembako diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir. Disaksikan lurah, babinsa, bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Elsi-sapaannya, pembagian sembako ini dilakukan tidak hanya sebagai bentuk arahan pimpinan. Melainkan, bentuk ibadah di bulan Ramadan kali ini.

“Kita berharap dapat mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan selama bulan Ramadan,” ucapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here