Sambut Kapolda Sulsel yang Baru, Danny Pomanto: Polri-Pemerintah Terus Bersinergi

MAKASSAR – Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel yang baru, menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana.

Berdasarkan surat telegram Kapolri, Irjen Pol Nana Sudjana mendapat tugas baru sebagai perwira tinggi Itwasum Polri untuk penugasan di DPR RI.

Kedua perwira tinggi Polri ini pun bertemu di malam kenal pamit Kapolda Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Senin malam kemarin, 03 April 2023.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut hadir. Dirinya menyambut baik kedatangan Irjen Pol Setyo Boedi, dan mengucapkan selamat.

“Dan kepada bapak Nana Sudjana saya ucapkan terima kasih karena telah menjaga situasi kamtibmas di Makassar tetap kondusif,” ucapnya.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar datang ke acara bersama istrinya, Indira Jusuf Ismail. Juga ikut didampingi Kepala Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim.

Di kesempatan ini, Danny Pomanto juga menyampaikan komitmennya. Akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Baik itu bersama dengan Polda Sulsel mau pun Polrestabes Makassar.

“Komunikasi antara pemerintah kota dan aparat kepolisian itu yang terus kita lakukan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Irjen Pol Setyo Boedi dalam sambutannya berharap kepada seluruh pihak untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi dan keamanan Sulsel. Agar tetap kondusif.

Baginya, sinergitas pemerintah, TNI dan Polri sangat dibutuhkan. Apalagi ke depannya, ada banyak agenda nasional. Seperti pemilu 2024.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah Sulsel tetap aman dan kondusif,” pintanya.

“Tanpa ada kerja sama yang baik antara kami dan pihak kepolisian bersama unsur Muspida. Mohon doa restu selama kami melaksanakan tugas di Sulsel,” kunci Irjen Setyo Boedi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here