Danny Pomanto Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2023

 JAKARTA – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali meraih penghargaan. Kali ini, diganjar penghargaan kategori Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2023.

Penghargaan itu diterima langsung Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar di Dian Ballroom Hotel Reffles, Jakarta, Rabu 05 April 2023.

Danny Pomanto merasa bangga. Apalagi, ada dua penghargaan yang diterima Perumda Parkir Makassar Raya di acara penganugerahan Top BUMD Award 2023 ini.

“Alhamdulillah, Makassar mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Dan ini, merupakan capaian yang luar biasa,” kata Danny Pomanto dalam keterangannya.

Kendati demikian, dirinya tetap meminta kepada seluruh jajaran direksi BUMD yang ada di Makassar untuk bisa bekerja lebih optimal lagi. Tidak hanya Perumda Parkir Makassar Raya saja.

Sebab, Pemkot Makassar menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mencapai Rp2 triliun di tahun 2023 ini.

”Penting bagi pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan lagi Pendapatan. Maka kita harapkan semua BUMD bisa berkontribusi untuk membantu pemerintah Kota Makassar menaikkan PAD,” tegasnya.

Terkhusus Perumda Parkir, bagi Danny Pomanto, sudah menunjukkan kinerja yang baik. Bisa berkontribusi terhadap pendapatan kota Makassar.

“Saya lihat Perumda Parkir sudah menunaikan kewajibannya dengan berkali-kali lipat menghasilkan pendapatan dari sebelumnya,” ucapnya.

“Nah dengan direksi dan dewan pengawas yang baru ini, alhamdulillah perumda parkir memiliki performa yang sangat baik. Walau pun seperti itu, tetapi saya berharap untuk terus memaksimalkan pendapatan ke depannya,” pinta Danny Pomanto menegaskan lagi.

Top BUMD Awards ini, diketahui diselenggarakan oleh majalah Top Business, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here