TP PKK Makassar Bekali Ibu-Ibu Pelatihan Membatik Lontara

MAKASSAR – Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail secara resmi membuka pelatihan membatik kain Lontara di Baruga Anging Mammiri, Kamis 04 Mei 2023.

Pelatihan ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Diikuti sedikitnya 40 ibu-ibu. Berasal dari perwakilan kecamatan dan pengurus Pokja III TP PKK Makassar.

Para serta diajari cara melukis kain, cara mencampur warna hingga merebus kain.

Dalam sambutannya, Indira Jusuf berharap, jika para peserta ke depannya sudah mahir menciptakan karyanya. Terampil dalam membatik.

“Lontara kita harapkan bisa jadi ikon, karena Kota Makassar kita punya lontara. Kita berharap dari sini triggernya nanti batik lontara mendunia, karena kata lontara itu sangat mendunia,” pintanya.

“Semua yang mengikuti program ini harus sungguh-sungguh. Disini harus kita ciptakan kreatif kita mulai dari pemilihan warnanya hingga desainnya,” sambungnya memberi semangat.

Pelatihan membatik ini, diketahui menghadirkan istruktur dari TP PKK Sulsel. Yakni Sekretaris TP PKK Sulsel, Zulfitriani Dwiyanti Mustika.

Menurut Sekretaris TP PKK Makassar, Iin Yusuf Majid, program pelatihan ini lanjutan dari sosialisasi membatik di 2022 lalu.

“Tahun ini langsung mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan materi tahun lalu. Selanjutnya mereka yang hadir hari ini nantinya menjadi narasumber di kegiatan membatik Pokja III di kecamatan masing-masing,” jelasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here