Danny Pomanto, Bupati Bone dan Amran Sulaiman Tampak Akrab di Acara Mattompang Arajang

BONE – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut menghadiri rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bone yang ke-693 tahun di Lapangan Merdeka, Watampone, Sabtu siang, 06 Mei 2023.

Di lokasi, Danny Pomanto-sapaannya tampak akrab dengan Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi dan Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman yang juga turut hadir.

Ketiganya terlihat saling sapa. Mereka bersalaman dan berbincang hangat di sela-sela acara Mattompang Arajang atau Pembersihan Benda Pusaka. Sesekali mereka melempar senyum dan melontarkan sapaan penuh makna.

Untuk mengabadikan momen langka ini, ketiganya pun berfoto bersama.

Bupati Bone sendiri diketahui merupakan Ketua IKA Fisipol Unhas. Sedangkan Danny Pomanto adalah Ketua IKA Unhas Sulsel. Almamater Unhas yang mempertemukan ketiganya di Bone.

Pembersihan Benda Pusaka ini, berlangsung sekira pukul 10.30 Wita hingga 12.30 Wita. Namun, Danny Pomanto lebih awal tiba di rumah jabatan Bupati Bone, pukul 09.00 Wita.

Di rumah jabatan, Danny Pomanto disambut Anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi dan pejabat Pemkab Bone.

Tidak lama kemudian, sekira pukul 09.50 Wita, Bupati Bone dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tiba di rumah jabatan.

Danny Pomanto lantas menyampaikan selamat kepada Bupati Bone atas hari Jadi Kabupaten Bone. Danny Pomanto berharap, Bone terus maju. Sesuai dengan tema kegiatan, yakni Sisenge Mattulu Tellu.

Dalam sambutannya, Fahsar bilang, kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Bone di tahun ini, merupakan moment terakhir dirinya menjabat Bupati Bone bersama Wakilnua.

“Kita ingin ke depan tetap mempertahankan nuansa kebersamaan dan kesakralan acara,” ucapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here