Danny Pomanto Ngopi Bareng Pemuda Wajo, Beri Motivasi

WAJO – Begitu banyak undangan masyarakat yang harus dihadiri Moh Ramdhan Pomanto sebelum dan sesudah melantik pengurus wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Kabupaten Wajo.

Sejak Jumat, 05 Mei 2023, Danny Pomanto-sapaannya yang merupakan Ketua IKA Unhas Sulsel, sudah lebih awal berada di Kabupaten Wajo. Sehari sebelum pelantikan.

Hal itu dilakukan Danny Pomanto untuk memenuhi undangan pertemuan dengan sejumlah masyarakat.

Begitu pun setelah pelantikan, Sabtu 06 Mei 2023. Malam harinya, Danny Pomanto harus ngopi bareng dengan tokoh pemudadi Warkop Eska, Sengkang, Wajo.

Pertemuan ini diselingi dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Danny Pomanto awalnya menceritakan riwayat singkat hidupnya. Dari anak yang lahir dan besar di lorong, bisa menjadi Wali Kota Makassar.

Baginya, amanah itu juga bagian dari permintaan pemuda di Makassar. Di sela-sela diskusi, Danny Pomanto juga memberikan motivasi kepemimpinan.

Dia menganggap, pemuda milenial memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang. Dapat mengubah sebuah daerah menjadi lebih maju dengan kebaikan.

“Dengan menjadi pemimpin, kita bisa berbuat baik bagi banyak orang, memperjuangkan nilai-nilai yang kita yakini, dan menginspirasi orang lain untuk melakukan yang sama,” ujarnya.

Danny Pomanto bahkan mengingatkan, jika pemimpin bukanlah tentang kekuasaan. Tetapi soal keteladanan yang menginspirasi.

Untuk menjadi seorang pemimpin, lanjutnya, harus memiliki visi jangka panjang. Mampu mempersatukan masyarakat dari berbagai latar belakang.

“Dunia membutuhkan pemimpin yang visioner dan inklusif, yang mampu mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik. Saya percaya bahwa pemuda milenial memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan yang hebat,” tuturnya.

Danny Pomanto juga mengajak pemuda milenial untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah. Dan memperjuangkan nilai-nilai kebaikan.

“Kebaikan dimulai dari diri kita sendiri. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan berjuang untuk meraihnya. Bersama-sama, kita dapat berbuat kebaikan untuk semua,” tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here