Tokoh Masyarakat Wajo Apresiasi Danny Pomanto: Berani, Jujur dan Cerdas

WAJO – Di Kabupaten Wajo, Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto banyak memenuhi undangan silaturahmi masyarakat. Kedatangan Danny Pomanto-sapaannya, diagendakan untuk melantik pengurus wilayah IKA Unhas Wajo, Sabtu kemarin, 06 Mei 2023.

Danny Pomanto memang lebih awal berangkat ke Wajo, sejak Jumat 05 Mei 2023. Itu demi memenuhi undangan pertemuan masyarakat.

Di salah satu pertemuan, salah satu tokoh masyarakat Manjauleng, Ambo Upe Ali memberikan apresiasinya kepada Danny Pomanto. Dirinya sangat kagum atas sepak terjang Danny Pomanto memimpin Makassar selama dua periode.

Bagi Ambo Upe, Danny Pomanto memiliki semua indikator dan nilai pemimpin ideal yang diyakini oleh masyarakat Bugis-Makassar.

“Ini Pak Danny warani na malempu’, macca na magetteng,” sebut Ambo Upe saat bertemu Danny Pomanto, Jumat belum lama, dikutip Minggu, 07 Mei 2023.

Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, arti dari pujian itu, bagi Ambo Upe, Danny Pomanto memiliki karakter yang berani, jujur, cerdas dan teguh dalam pendirian.

“Saya ini dulu sekretaris tim pemenangan Prof Nurdin Abdullah, saya perhatikan kiprah Pak Danny, apa yang dia lakukan betul-betul untuk warganya. Banyak inovasi dan prestasi yang lahir dari kepemimpinannya,” ungkap Ambo Upe.

Danny Pomanto lantas menanggapi pujian tersebut dengan rendah hati. Menurut dia, dirinya hanyalah orang biasa yang berasal dan besar di dalam lorong.

Dia menjadi wali kota Makassar karena diamanahkan masyarakat. Dengan begitu, Danny Pomanto berpikir untuk mewakafkan diri untuk bekerja demi kemaslahatan banyak orang.

“Saya ini orang biasa, tapi satu hal yang pasti saya selalu berusaha berikan yang terbaik bagi warga saya,” ucap Danny Pomanto.

Pada pertemuan ini, tidak sedikit masyarakat menyampaikan pendapat dan keluh kesahnya. Danny Pomanto menampung semua aspirasi tersebut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here