Danny Pomanto dan Fahsar Padjalangi Saling Lempar Apresiasi di Pelantikan IKA Unhas Bone

BONE – Di Kabupaten Bone, Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto menghadiri dua kegiatan sekaligus.

Kegiatan pertama, Sabtu 06 Mei 2023, Danny Pomanto hadir sebagai tamu undangan pada rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bone yang ke-693 tahun di Lapangan Merdeka, Watampone. Kapasitasnya sebagai Wali Kota Makassar.

Selanjutnya, atau esok harinya, Minggu 07 Mei 2023, Danny Pomanto melantik pengurus wilayah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Kabupaten Bone. Dia berkapasitas sebagai Ketua IKA Unhas Sulsel.

Pada momentum pelantikan pengurus IKA Unhas Bone, turut hadir Bupati Bone, M Fahsar Padjalangi. Keduanya terlihat kompak di lokasi.

Bagaimana tidak, Fahsar sendiri juga merupakan Ketua IKA Fisipol Unhas. Fahsar menyaksikan langsung pelantikan dan penyerahan pataka yang dilakukan Danny Pomanto ke Ketua IKA Unhas Bone, A Promal Pawi. Yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya, Fahsar mengucapkan apresiasinya kepada Danny Pomanto. Dirinya berharap, Danny Pomanto bisa mengantarkan Unhas mengabdi untuk Kabupaten Bone.

Apalagi, formasi IKA Unhas Bone, dianggapnya sangat lengkap. Jumlahnya pun termasuk terbesar kedua setelah Makassar. Belum lagi, sebaran alumni Unhas di 24 kota kabupaten di Sulsel. Tentu pengaruhnya akan lebih kuat.

“Tinggal bagaimana pintar-pintarnya IKA Unhas Sulsel memainkan ini. Momentumnya pas,” ujarnya tersenyum.

Fahsar juga mengaku, jika tanggung jawabnya sebagai penasehat sudah selesai dengan mengantar pembentukan IKA Unhas Bone.

Selanjutnya, kata dia, peran pengurus yang utama memberikan kerja nyata untuk masyarakat.

“Saya lihat tadi barisan pengurus sangat luar biasa, jumlahnya saya yakin menggetarkan Bone. Saya lihat juga semangat pak ketua itu kibarkan bendera itu sangat luar biasa. Dan yang penting kembali bahwa alumni yang terbaik ialah alumni yang bersatu, bersama dan kuat. Intinya di situ,” ucapnya.

Di kesempatan lain, Danny Pomanto juga menyampaikan apresianya kepada Bupati Bone. Lantaran, memberikan sambutan yang luar biasa.

Apalagi prosesi pelantikan digelar di tempat yang sama saat peringatan Hari Jadi Bone berlangsung.

Di samping itu, Danny Pomanto juga salut dengan banyaknya devisi kepengurusan dari IKA Bone.

“Pengurus di IKA Bone macam-macam. Artinya punya visi dan misi luar biasa. Ada pengurus kedutaan, bahkan divisi TNI-Polri juga ada dan belum pernah saya lantik pengurus seperti ini,” sebutnya bangga.

“Saya kira inilah Bone, kabupaten besar, penduduk besar, ide-idenya besar karena bupatinya Andi Fahsar,” sambungnya.

Tak lupa, dia mendoakan Fahsar agar bisa sukses dan menjadi bahagian dalam memperjuangkan aspirasi Sulsel di Jakarta kelak.

“Pengurus wilayah hanya jembatan antara pusat di bawah pimpinan Amran Sulaiman dan pengurus daerah. Jadi ada kolaborasi untuk negeri, inisiasi untuk Sulsel dan implementasinya ada di daerah,” tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here