Buka Bimtek Penggunaan TTE, Sekkot Makassar: Mudahkan Layanan Digital

MAKASSAR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan dan pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di Hotel Aston Makassar, Selasa 09 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Muh Ansar. Pesertanya berjumlah sekira 100 orang, perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Ansar mengapresiasi kegiatan ini. Baginya, bagian dari upaya pemberian pelayanan digital kepada masyarakat. Lebih efektif dan efisien.

“Kita sudah harus mengarah pada apa yang disebut TTE dan aplikasi-aplikasi yang semua tujuannya untuk pelayanan masyarakat secara efisien,” ucapnya.

Bimtek TTE ini lanjutnya, juga sebagai wujud implementasi smart city di bidang administrasi.

Dengan begitu, Makassar tidak boleh ketinggalan dalam menerapkan sistem pemerintahan digital.

“Makassar kan sudah smart city, tahun ini harus kita terapkan TTE secara keseluruhan,” tegasnya.

Kepala Bidang Persandian Dinas Kominfo Makassar, Abram Lululangi bilang, usai bimtek ini digelar, pihaknya bakal memasifkan penggunaan TTE di seluruh OPD.

“Seluruh administrasi OPD camat sampai lurah akan kita terapkan TTE ini. Termasuk jajaran pimpinan Pemkot Makassar seperti sekda, wakil wali kota, hingga wali kota,” pungkasnya.

Saat ini, kata Abram, beberapa OPD perlahan mulai menerapkan pelayanan administrasi menggunakan TTE. Seperti Dinas Dukcapil, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Bappeda. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here