Apel Tiga Pilar, Danny Pomanto: Kekompakan Pemerintah, TNI dan Polri Kunci Keamanan Makassar

MAKASSAR – Selasa, 16 Mei 2023. Apel Tiga Pilar digelar di Lapangan Karebosi Makassar. Dihadiri unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, TNI dan Polri.

Apel Tiga Pilar ini digelar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar kondusif.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bilang, kunci dari semua itu adalah kekompakan antara pemerintah, TNI dan Polri.

Danny Pomanto-sapaannya mengaku tidak meragukan hal ini. Sebab, kolaborasi pemerintah, TNI dan Polri selama ini sudah menjadi rutinitas.

“Dengan inisiasi Pak Kapolrestabes, saya dan Pak Dandim secara otomatis kami langsung berkolaborasi. Apalagi kami sudah melakukan ini di banyak momen. Saya yakin akan memberikan kita konsolidasi secara menyeluruh bukan hanya di lapangan Karebosi saja, tetapi seluruh sel-sel kota ini secara bersamaan dengan keterlibatan semua pihak,” ucapnya usai apel tiga pilar, tadi.

Bagi Danny Pomanto, kondusifitas kota Makassar sangat penting dijaga. Apalagi, bakal ada sejumlah event nasional yang akan dilaksanakan di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Termasuk moment politik di tahun 2024 mendatang. Makassar harus aman.

Kekompakan pemerintah, TNI dan Polri bakal menutup celah bagi oknum tertentu yang ingin merusak tatanan demokrasi pada Pemilu 2024 nanti.

Usaha-usaha mitigasi pun sudah dilaksanakan jauh hari sebelumnya. Unsur Forkopimda, Tripika hingga Ketua RT dan RW bahkan terlihat makin kompak.

“Insya Allah kami bertiga (pemerintah, TNI dan Polri) selalu menjaga kota ini sejak mitigasi pada peristiwa dan pascaperistiwa selalu bersama-sama,” sebut Danny Pomanto.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib juga ingin agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas kota Makassar. Saling bersinergi. Tidak hanya pemerintah, TNI dan Polri saja.

“Ini semua kita wujudkan dalam menyelenggarakan situasi Kamtibmas di Makassar yang aman, tertib dan kondusif. Insya Allah dengan kebersamaan dan komunikasi yang baik ini wilayah Kota Makassar bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” kata perwira menengah polisi berpangkat tiga bunga melati ini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here