Rumah Tahfiz Qur’an di Hertasning Kembali Terbakar, Kali Kedua

MAKASSAR – Kamis malam, 18 Mei 2023. Warga di Komplek Gubernuran, Jalan Hertasning dibuat heboh dengan peristiwa kebakaran yang melanda rumah atau sekolah Tahfiz Qur’an Markas Hijrah Indonesia.

Bagaimana tidak, insiden yang sama juga pernah terjadi belum lama ini. Sekira dua pekan yang lalu. Rumah tahfiz itu terbakar.

Kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar, Hasanuddin, insiden tadi malam itu menghanguskan hampir sebagian bangunan rumah. Termasuk perabotan.

Pada kebakaran sebelumnya, si jago meraha hanya melalap bagian dapur.

“Kebakaran ini sudah kali kedua terjadi. Minggu lalu dapurnya. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting,” jelas Abang Muncu-sapaannya.

Untuk memadamkan api di lokasi, Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan 11 unit armadanya.

Insiden ini diketahui terjadi sekira pukul 20.18 Wita. Beruntung tidak ada korbana jiwa. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Total kerugian material juga belum bisa dipastikan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib bilang, jika kebakaran ini merupakan peristiwa kali keduanya di lokasi yang sama.

Pihaknya bahkan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada insiden sebelumnya.

“Sekarang kejadian lagi. Anggota kemarin, sudah lakukaan olah TKP sekira tanggal 17 Mei,” akunya.

Saat kebakaran, terdapat 9 penghuni rumah tahfiz itu. Delapan di antaranya santri, satu ustadz.

Menurut Kombes Pol Ngajib, para penghuni tersebut berhasil dievakuasi. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dia juga belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran itu.

“Kita belum bisa pastikan kita lihat besok olah TKP dulu. Kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi baru kita simpulkan penyebabnya,” kunci perwira menengah polisi berpangkat tiga bunga melati ini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here