Direksi Perumda Air Minum Makassar Temui Warga Sosialisasikan Pembayaran Rekening Via Online

MAKASSAR – Rabu, 24 Mei 2023. Direksi Perumda Air Minum Makassar turun menyapa warga pelanggan air bersih. Temu warga ini dilakukan sekaligus menyosialisasikan pembayaran rekening air via online.

Direksi juga melakukan pembacaan meteran air dan mengingatkan pelanggan yang menunggak untuk membayar tagihan rekening airnya.

Di wilayah pelayanan I, temu warga dipimpin langsung Direktur Utama, Beni Iskandar.

Beni turun ke wilayah Bontoala. Sedangkan Direktur Umum dan Pelayanan, Indira Mulyasari di wilayah pelayanan III, Direktur Teknik, Asdar Ali di wilayah pelayanan V. Sementara Direktur Keuangan, Satriani Ulfiah di wilayah pelayanan IV dan Direktur Ipal, Aiman Adnan di wilayah pelayanan VI.

Menurut Beni, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak perbankan dan beberapa perusahaan lainnya untuk mempermudah pembayaran rekening air.

Hal ini dilakukan untuk mempersingkat waktu pelanggan. Tidak lagi harus ke kantor pelayanan untuk membayar rekening airnya.

“Salah satu faktor yang menyebabkan tunggakan karena fleksibilitas waktu pelanggan yang kurang, mereka mungkin mau membayar ke kantor, namun terhalang oleh waktu kerja. Nah mereka ini bisa dipermudah dengan melakukan pembayaran melalui plaftorm online,” jelas Beni.

Sosialisasi ini pun disertai dengan pemasangan stiker ke rumah-rumah pelanggan. Berupa informasi pembayaran via online di beberapa tempat yang telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum Makassar.

Beni bahkan mengingatkan pelanggan untuk lebih memperhatikan kondisi meteran airnya. Jangan sampai, kejadian yang sama terulang. Salah satu pelanggan kehilangan meteran airnya.

“Kami juga imbau agar pelanggan dapat menjaga meteran airnya, jangan sampai hilang. Pun jika ada kerusakan langsung lapor ke tim kami,” terangnya.

Upaya yang dilakukan Perumda Air Minum Makassar ini lantas mendapat respons positif dari warga.

Salah satunya disampaikan Ketua RW 02 di Kelurahan Malimongan Baru, Rosmawati.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pak Dirut dan tim, tentu momen ini kami jadikan kesempatan untum menyampaikan keluhan air PDAM kami dan informasi yang diberikan mengenai pembayaran air itu sangat membantu warga kami,” ucapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here