FKPM Kecamatan Mariso Dikukuhkan, Camat Juliaman Harap Kamtibmas Terpelihara

MAKASSAR – Rabu kemarin, 24 Mei 2023. Kapolsek Mariso, Kompol Rizkiana mengukuhkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) kecamatan, di Aula Kantor Kecamatan Mariso.

Pengukuhan itu turut dihadiri Camat Mariso, Juliaman, Danramil Mariso, Mayor Inf Yulius S, Sekretaris Kecamatan Mariso, Lurah, Babinkamtibmas, dan pengurus FKPM tingkat kelurahan.

Menurut Camat Mariso, Juliaman, FKPM ini dibentuk untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Membuat situasi kamtibmas lebih kondusif.

Dengan begitu, dia berharap, FPKM bisa memelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan Mariso.

“Kita sangat mengapresiasi pengukuhan teman-teman FPKM. Apalagi, ada keikutsertaan tokoh masyarakat masuk dalam kepengurusannya. Sehingga, FPKM diharapkan mampu mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, utamanya terkait dengan masalah Kamtibmas,” kata Juliaman.

Harapan itu pun ditujukan kepada FPKM tingkat kelurahan. Saat ini, ada sembilan FKPM kelurahan yang terbentuk di Kecamatan Mariso.

“Kita juga harap teman-teman FKPM di kelurahan bisa mewujudkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat dan kesadaran tentang keamanan dan ketertiban masyarakat,” pinta Juliaman.

“FKPM juga kita yakini bisa menekan pengaruh faktor-faktor kriminogen terhadap munculnya kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kuncinya menambahkan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here