Hadiri Halal Bihalal LPM, Camat Ujung Pandang Sampaikan Harapannya Soal Lorong Wisata

MAKASSAR – Kamis sore, 25 Mei 2023. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Ujung Pandang menggelar Halal Bihalal di Baruga Anging Mammi Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Halal Bihalal ini juga dihadiri Pj Ketua RT dan RW se-Kecamatan Ujung Pandang, Ketua LPM Kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar, Dokter Udin Shaputra Malik, serta Kepala BPM Sekretariat Kota Makassar, Harun Rani.

Dalam sambutannya, Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri ingin agar Ketua LPM ikut andil menyukseskan program Lorong Wisata (Longwis)

“(Paling tidak) membantu masyarakat di sekitar lorong wisata dan bisa meningkatkan pendapatan. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh ketua LPM Kecamatan Ujung Pandang yang sudah melaksanakan kegiatan halal bihalal,” ujarnya.

Ketua FK LPM Kecamatan Ujung Pandang, Amiruddin Piet pun lantas bilang, jika kegiatan Halal Bihalal ini sudah menjadi program tahunan agar bisa berkesinambungan dengan program Pemkot Makassar.

“Alhamdulillah yang kita bangun ini atas prakarsa ketua FK LPM dan kerjasama baik antara para ketua RT RW se- Kecamatan Ujung Pandang.

“Tidak kalah pentingnya bahwa acara halal bihalal ini kami lakukan karena kami tetap ingin membangun sinergitas antara kelembagaan. Baik di unsur pemerintahan di tingkat kecamatan hingga kelurahan dan sampai kepada tingkat RT RW yang harus direspons,” sambungnya.

Amiruddin pun berjanji akan ikut andil menyukseskan program Pemkot Makassar yang diprakarsai Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Kita sudah sepakat membangun suatu sinergitas antara kelembagaan, sehingga program-program bapak wali kota itu Insyaallah kita akan laksanakan sesuai dengan program-program yang sudah dicanangkannya. Misalnya lorong wisata,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here