Hadiri HUT Bhayangkara, Danny Pomanto: Pemkot Terus Bersinergi Menjaga Kondusifitas Makassar Jelang Pemilu 2024

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri kegiatan olah raga bersama TNI-Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun, di Anjungan Pantai Losari, Selasa 30 Mei 2023.

Di kesempatan ini, Danny Pomanto-sapaan akrabnya menyampaikan komitmennya untuk menjaga kondusifitas Makassar menjelang Pemilu 2023.

Hal itu, tentu membutuhkan sinergitas bersama TNI-Polri yang sudah berjalan selama ini.

“Tentunya TNI-Polri dan Pemerintah Kota Makassar adalah kunci sinergitas menjaga kondusifitas Makassar,” kata dia di sela-sela kegiatan, tadi.

Pemkot Makassar, lanjutnya, bahkan sudah menambah unit CCTV yang tersebar di lorong-lorong. Jumlahnya telah mencapai 5.000-an unit.

Alat perekam CCTV itu, bakal memantau aktivitas masyarakat. Tentunya, jika ada yang ingin membuat kegaduhan, sangat memudahkan aparat penegak hukum melakukan penyelidikan melalui rekaman CCTV tersebut.

Di tahun 2023 ini, Pemkot Makassar juga telah menganggarkan penambahan 2.000-an unit CCTV. Yang terintegrasi langsung ke War Room Balai Kota Makassar.

“Akhir tahun ini juga kita akan memasang command center atau war room terbaru untuk memonitor lebih detail dengan kualitas gambar 8K,” sambung Danny Pomanto.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Makassar yang telah mendukung kegiatan tersebut hingga berjalan sukses.

Baginya, lewat olah raga soliditas TNI-Polri dan pemerintah kota makin kuat.

“Kita juga berharap semua lini dan elemen masyarakat bisa sinergi dengan TNI, Polri, dan Pemkot Makassar agar keamanan, ketertiban di Makassar selalu kondusif,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here