Apresiasi Terobosan DMI, Fatmawati Dukung Lahirnya UMKM dari Masjid

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka Workshop pengembangan kewirausahaan yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Makassar, di Hotel Karebosi Premier, Minggu 11 Juni 2023.

Workshop ini mengangkat tema “Membangun Semangat Wirausaha dari Masjid”. Fatmawati menyampaikan apresiasinya kepada DMI Makassar. Telah membuat terobosan baru, membentuk pelaku UMKM baru.

Bagi Fatmawati, hal itu sejalan dengan program pemulihan ekonomi kota Makassar pasca pandemi covid-19.

“Dua tahun kita terkena pandemi. Dan sektor yang bertahan adalah sektor pelaku UMKM. Saya sangat mengapresiasi ide DMI Makassar. Bisa melihat peluang,” kata Fatmawati.

Tak hanya itu, Fatmawati juga meminta DMI terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan pelaku UMKM naik kelas.

Sebab, Pemkot Makassar memiliki banyak program kewirausahaan. Seperti skill training 10 ribu tenaga kerja dan 100 ribu peluang kerja baru.

“Program dari DMI menarik. Mengajak remaja masjid bukan hanya untuk memakmurkan masjid saja namun mendorong menjadi pelaku UMKM yang jujur dan amanah. 1.300 masjid di Kota Makassar dan melakukan pemberdayaan kewirausahaan. Saya yakin ekonomi kita cepat pulih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DMI Makassar, Muh Yunus mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan berupa gerobak-gerobak gratis yang bisa dipakai melakukan aktivitas kewirausaahan di area sekitar masjid-masjid.

“15 kecamatan akan mendapatkan gerobak sebagai percontohan awal. Semoga pelatihan ini yang dihadiri oleh peserta DMI kecamatan bisa menjalankan apa yang sudah ditargetkan,” harapnya.

Dia pun berterima kasih kepada Pemkot Makassar atas apresiasi yang diberikan. Olehnya itu, ia juga membuka ruang sinergi dengan spirit kerja, inovasi untuk Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here