Optimalkan IPAL Domestik, Dinas PU Makassar Gelar Temu Warga Tanjung Merdeka

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar pertemuan dengan warga di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Senin 12 Juni 2023.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan air limbah atau Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) domestik. Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) dan ketua RT-RW setempat.

Kepala UPT BLUD PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis bilang, pertemuan ini dilakukan guna memastikan IPAL domestik di Tanjung Merdeka berfungsi dengan baik. Juga bisa memenuhi kebutuhan warga sekitar.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka ingin mendengarkan langsung masalah yang dialami oleh warga terkait instalasi pengolahan air limbah yang dikelola selama ini, apakah masih bermanfaat atau telah mengalami penurunan fungsi,” kata Hamka dalam keterangannya.

Menurut Hamka, kegiatan ini ternyata sangat dibutuhkan warga setempat. Sebab mereka ingin agar terjadi peningkatan pengelolaan air limbah domestik di sekitaran tempat tinggalnya.

Warga pun, lanjutnya, berharap agar para pemelihara IPAL Komunal itu mendapat insentif berupa honorarium. Tujuannya untuk memotivasi mereka dalam menjalankan tugasnya.

“Pertemuan ini diharapkan mampu menciptakan solusi terbaik untuk meningkatkan pengelolaan air limbah domestik di Kelurahan Tanjung Merdeka. Itu harapan terbesar warga,” tambah Hamka.

Dinas PU Makassar, kata Hamka, telah menunjukkan komitmennya untuk bekerjasama dengan berbagai pihak guna mewujudkan kehidupan yang lebih sehat dan nyaman bagi warga kota Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here