Konferensi IGA 2023, Pemkot Makassar Perkenalkan Lorong Wisata

MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Andi Muh Yasir membuka konfrensi The1ST Indonesia Government Public Relations Awards (IGA) 2023 di Hotel Claro Makassar, Rabu 14 Juni 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan Humas Indonesia dengan tema Komunikasi Publik untuk Peradaban Bangsa.

Dalam sambutannya, Muh Yasir menyampaikan pentingnya komunikasi publik. Guna memastikan lembaga publik akan lebih akuntabel dan kredibel dalam menyediakan informasi.

Di kesempatan ini, Mu Yasir juga memperkenalkan program strategis Pemkot Makassar, lorong wisata (longwis). Termasuk produk UMKM, dipamerkan dari berbagai hasil karya kerajinan lokal.

“Pembangunan tidak hanya di pusat kota, tetapi hingga ke pinggiran dan lorong-lorong agar kemanfaatan akan pembangunan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.

Founder and CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan menyatakan, jika Indonesia GPR Awards IGA (2023) merupakan ajang kompetisi apresiasi dan berbagi pengalaman bagi praktisi kehumasan lingkungan pemerintahan.

Misalnya, kata dia, di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak usaha BUMD dan perguruan tinggi negeri.

“Sebuah kebahagiaan berada di kota Makassar sebagai kota smart, dan kota etnis. Berada di kota Makassar semoga menjadikan kita semakin smart dalam kehiduapan kemanusiaan,” tuturnya.

Konferensi kehumasan ini, turut dihadiri Rektor Universitas Fajar, Dr Muliyadi Hamid selaku narasumber. Juga anggota Dewan Pers dan Ketua Kokisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers, Atmaji Sapto Anggoro. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here