CEO Humas Indonesia Sanjung Lorong Wisata, Inovasi yang Patut Ditiru

MAKASSAR – Humas Indonesia menyelenggarakan Indonesia GPR Award (IGA) 2023 di Makassar. Malam penganugerahaan berlangsung di Hotel Claro, Jumat 16 Juni 2023.

Dalam sambutannya, CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan sempat menyinggung soal program lorong wisata.

Dia bahkan bilang, program inovasi itu patut ditiru oleh pemerintah kota mau pun daerah lainnya di Indonesia.

“Lorong Wisata ini sangat patut ditiru dan dicontoh di seluruh penjuru Indonesia. Konsep yang begitu memiliki arti dan identitas yang menarik,” ucapnya.

Asmono mengaku, selama berada di Makassar, dirinya bersama delegasi Humas Indonesia telah berkunjung ke lorong wisata.

Asmono takjub melihat inovasi di dalam lorong tersebut. Disulap menjadi tempat yang produktif bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan usaha bernilai ekonomi.

“Menelusuri ikon-ikon di Kota Makassar tidak cukup hanya dua hari. Butuh beberapa hari agar bisa menikmati keindahan Kota Makassar. Istilahnya dompet harus menipis di Kota Makassar sebelum kembali ke kota masing-masing,” kata Asmono.

Dia pun berharap, inovasi lorong wisata itu bisa terpublikasikan dengan baik. Sehingga menjadi program yang terarah sebagai contoh pengembangan kota bagi daerah lainnya di Indonesia.

Mewakili Wali Kota Makassar, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Andi Muh Yasir juga menegaskan. Jika di era kepemimpinan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi sangat fokus mengembangkan inovasi yang memberi manfaat bagi masyarakat.

Salah satunya, lorong wisata. Bagian dari inovasi dalam mendukung upaya peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat. Termasuk program yang dianggap bisa menekan laju inflasi di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

“Pak Wali sendiri sudah membentuk PPID yang membantu mengelola informasi di setiap lapisan pemerintah Kota Makassar. Mulai dari OPD hingga setiap kecamatan. Termasuk lorong wisata ini, pengelolaan informasi juga dilakukan PPID,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here