Jurus Andalan Pratama Arhan Tak Mampu Ubah Skor, Argentina Menang 2-0 versus Indonesia

JAKARTA – Timnas Argentina tampil apik di laga persahabatan versus Indonesia. Bermain tanpa pemain terbaik dunia, Lionel Messi, Tim Tango sempat dibuat kewalahan oleh Tim Garuda.

Laga ini berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan anak asuh Lionel Sebastian Scaloni di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin malam tadi, 19 Juni 2023.

Sepanjang laga, Argentina mendominasi jalannya pertandingan. Pemain Indonesia selalu kehilangan bola. Juga terlihat menampilkan permainan keras. Kerap melakukan sleding tekel.

Peluang Asnawi Mangkualam dkk, terbilang sangat tipis. Gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez tanpa tekanan.

Gol kemenangan Argentina diciptakan Leandro Daniel Paredes di menit 38 babak pertama, dan Cristian Gabriel Romero pada menit ke 55 babak kedua.

Riuh suara dukungan suporter terdengar memberi semangat kepada anak asuh Shin Tae Yong. Namun upaya itu tidak mampu merubah kedudukan. Skor masih bertahan 0-2.

Pratama Arham bahkan mengeluarkan jurus andalannya. Lemparan maut langsung dari luar lapangan ke arah kiper Argentina. Namun, lagi-lagi upayanya memanfaatkan bola out itu tidak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-2 tidak berubah untuk kemenangan Timnas Argentina.

Di akhir pertandingan, para pemain saling berjabat tangan. Ada juga yang saling menukar baju.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga terlihat berjalan menuju lapangan usai pertandingan, memberi selamat kepada para pemain. Timnas Indonesia sudah memberikan penampilan terbaiknya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here