TP PKK Kota Makassar Berencana Dirikan Rumah Kemasan di Lorong Binaan

MAKASSAR – Tim Penggerak (TP) PKK Makassar saat ini telah membentuk 30 lorong binaan. Tujuannya, agar masyarakat bisa lebih kreatif dan produktif mengembangkan usaha.

Di setiap lorong binaan itu, TP PKK Makassar bahkan berencana mendirikan Rumah Kemasan bagi produk UMKM.

Rencana tersebut bagian dari penyampaian program kerja umum TP PKK Makassar, melalui Sosialisasi Tentang Rumah Kemasan, yang digelar pada Selasa, 27 Juni 2023.

Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail dalam sambutannya, memang menekankan kepada peserta sosialisasi untuk bisa lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya.

Sehingga diperlukan kemasan untuk menambah daya tarik pelanggan.

“Kita harus kreatif. Barangkali beberapa syarat kemasan kita sudah terpenuhi, tapi kemasannya belum menarik untuk orang membeli. Tidak ada gunanya ada rumah kemasan tapi orang tidak tertarik membeli,” ujarnya.

Dengan begitu, Indira Jusuf juga mendorong peningkatan wawasan bagi peserta sosialisasi. Sebab menurutnya, dalam mengembangkan usaha, juga memerlukan kreatifitas.

Tak kalah pentingnya, tekun menjalankan usaha dan giat memasarkan produk.

“Desainnya harus bagus, produk yang kita hasilkan bukan sekedar kita bungkus saja. Tapi kita menciptakan desain sebagai identitas yang kalau pasarkan hasilnya bisa menarik pembeli. Saya berharap dari materi narasumber kita membuat peserta yang hadir jadi lebih kreatif,” tandasnya.

Dia lantas meminta kepada seluruh pengurus TP PKK di semua tingkatan agar segera mengoptimalkan pembenahan produk dan kemasan UMKM sebelum Rakernas Apeksi terselenggara.

Indira Jusuf berharap, jika Rakernas Apeksi menjadi momen untuk memasarkan produk UMKM kemasan warga di lorong.

“Masih ada waktu dua minggu. Harapan kita, bisa lebih baik produknya, sehingga semua yang hadir bisa menjadikan produk kita sebagai oleh-oleh,” pungkasnya.

“30 lorong PKK harus terbaik, nanti kita turun segera benahi lorong PKK. Mau datang ini Ibu PKK 98 kota. Mau kita bawa ke lorong PKK. Ini harus menjadi kebanggaan kita, kalau bisa di situ UMKM kita bawa juga,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here