Danny Pomanto-Menteri Pertanian Satu Saf Salat Idul Adha 1444 Hijriah

MAKASSAR – Kamis, 29 Juni 2023. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memusatkan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar.

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ikut melaksanakan salat Id bersama para pejabat Pemkot Makassar dan masyarakat.

SYL bahkan salat bersebelahan dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di saf paling depan.

Danny Pomanto-sapaan wali kota, tiba di lokasi sekira 06.15 Wita. Disusul SYL dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhammad Ngajib. Mereka lalu saling menyapa dan bersalaman.

Bagi Danny Pomanto, hari raya Idul Adha bukan hanya tentang pengorbanan. Juga bagian dari momentum persatuan dan kekompakan.

Meski kita dia, terjadi perbedaan penetapan hari raya. Pemkot Makassar tetap mengakomodir pelaksanaan Salat Id, Rabu kemarin.

“Menariknya kali ini ada perbedaan, tetapi saling menjaga. Mereka yang berhariraya hari ini membantu menjaga ketertiban dan keamanan begitu pun yang kemarin,” kata Danny Pomanto usai Salat Id.

Dia berpandangan, perbedaan itu tidak untuk dibesar-besarkan. Tetapi justru membuat masyarakat menjadi kompak.

Hari Raya Idul Adha kali ini, juga dianggapnya menjadikan semua tambah baik. Termasuk administrasi kurban, terkontrol dengan baik.

“Semua yang berkurban memiliki surat resmi dan sesuai dengan prosedur. Administrasi itu menyeleksi hewan kurban bebas dari penyakit, penyakit mulut dan kuku,” ujarnya.

Khatib pada lebaran kurban di Lapangan Karebosi ini, yakni Muh Ishaq Shamad. Sedangkan imam salat, Kepala Kantor Kementerian Agama Makassar, Dr Irman. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here