Bapenda Makassar Buka Pelayanan PBB di Kontainer Terpadu Kecamatan Wajo

MAKASSAR – Senin, 03 Juli 2023. Hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk berkantor usai menikmati cuti bersama Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar bahkan menggelar Halal Bihalal. Seluruh pejabat hingga pegawai saling bersalaman dan saling memaafkan.

Kepala Bapenda Makassar, Firman H Pagarra pun berharap, agar seluruh jajarannya tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya kembali.

Apalagi menurutnya, Bapenda Makassar merupakan ujung tombak pendapatan dari seluruh organisasi perangkat daerah dalam merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menuju Rp2 triliun.

“Semoga kerja baik kita semua bernilai ibadah. Serta apa yang kita lakukan ini dapat membantu masyarakat kota Makassar memberikan solusi dalam hal pendapatan mau pun pelayanan,” kata Firman.

Mantan Kabag Humas Sekretariat Kota Makassar ini pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya, untuk berperan aktif dalam menyukseskan agenda nasional di bulan Juli ini.

Makassar ditunjuk sebagai kota penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023.

Termasuk menyukseskan inovasi layanan publik melalui Kontainer Terpadu (Konter) Makassar.

“Untuk pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sudah bisa dilayani di wilayah Kecamatan Wajo, di Kelurahan Pattunuang, Butung, Malimongan Tua, Endeh dan Kelurahan Mampu,” imbau Firman.

Layanan PBB-P2 itu, berlangsung selama sepekan. Yang dipusatkan di kontainer terpadu, di masing-masing kelurahan.

“Waktu pelayanan dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai 14.30 Wita. Layanan sudah berjalan sejak Senin hari ini, hingga Jumat 07 Juli,” papar Firman menutup.

Sebagai informasi tambahan, kontainer terpadu tersebut dulunya pernah digunakan sebagai pusat penanganan covid-19 di 143 kelurahan. Namanya saat itu, yakni Kontainer Makassar Recover.

Namun, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara resmi merevitalisasi fungsi kontainer itu sebagai pusat pelayanan dari 41 jenis layanan publik. (bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here