Danny Pomanto Pastikan Mundur dari NasDem karena Alasan Keluarga

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akhirnya angkat bicara soal surat pengunduran dirinya dari Partai NasDem beredar, kemarin.

Senin, 03 Juli 2023. Danny Pomanto-sapaannya memastikan perihal tersebut. Dia mundur dari partai besutan Surya Paloh karena dua alasan.

Pertama soal keluarga, lalu yang kedua masalah politik.

Dia bilang, keputusan untuk mundur dari keanggotaan Partai NaDem sudah dibicarakan bersama anggota keluarganya.

Istrinya, Indira Jusuf Ismail saat ini dalam kondisi sakit. Sementara, anak sulung Aura Aulia Imandara sedang mengandung. Dalam masa menjelang kelahiran cucu pertamanya.

Sehingga kondisi tersebut dianggap tidak memungkinkan bagi anak dan istrinya untuk bisa maksimal bekerja menjadi bakal calong anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai NasDem.

Dengan begitu, mereka memutuskan untuk mundur dari Balaceg NasDem.

“Saya bilang kalau kamu setengah-setengah mending mundur sekarang. Apalagi kebetulan sementara ini masa pendaftaran bacaleg sampai 9 Juli mendatang, jadi jangan sampai kalau mundur dekat nanti seperti sabotase, jadi saya tidak mau,” jelas Danny Pomanto saat jumpa pers di Jalan Topaz, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Tentu keputusan ini berat bagi Danny Pomanto. Apalagi, Partai NasDem merupakan partai pengusung saat dirinya maju mencalonkan sebagai wali kota Makassar periode kedua.

Sikapnya untuk mundur merupakan langkah yang begitu jelas. Juga sebagai sikap sopan santun dalam berpolitik. Sehingga menurutnya, masih ada waktu untuk mengganti anak dan istrinya sebagai Bacaleg Partai NasDem.

Sementara alasan politik. Danny Pomanto tidak ingin lebih jauh menjelaskan.

Meski begitu, Danny Pomanto berbeda pandangan dengan Partai NasDem terkait calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan kondisi saat ini, saya kira saya lebih nyaman seperti ini dan ini lebih baik untuk semua. Karena filosofi saya itu maka saya baiknya mundur,” ucapnya.

Dia pun memastikan, keputusannya ini tidak membuat hubungannya dengan Parta NasDem renggang.

Begitu pun dengan pemerintahannya, Danny Pomanto tetap menjalin hubungan yang baik dengan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Tidak ada perubahan apa pun, ini hanya karena sikap saya yang harus saya sampaikan. Saya tidak mau abu-abu, jadi harus jelas,” ujarnya.

Kendati begitu, Danny Pomanto juga belum memutuskan bakal berlabuh ke partai mana. Meski beberapa hari sebelumnya, dia bertemu dengan Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here