Dinas Pariwisata Optimalkan Peran Perhotelan Sambut Rakernas Apeksi di Makassar

MAKASSAR – Senin, 10 Juli 2023 pekan depan, rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XIV, mulai diselenggarakan di Makassar.

Pertemuan para wali kota bersama delegasinya ini, berlangsung selama lima hari, hingga Jumat 14 Juli. Prosesi pembukaan diagendakan pada Rabu, 12 Juli.

Sejauh ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus mematangkan persiapan agenda nasional tersebut, agar berjalan lancar dan sukses.

Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar bahkan ikut andil, mengoptimalkan peran perhotelan menyambut Rakernas Apeksi kali ini.

“Terselenggaranya Rakernas Apeksi ini, menjadi angin segar bagi seluruh stakeholder. Begitu pun dengan perhotelan, yang tentunya akan kedatangan tamu-tamu spesial dari berbagai kota,” kata Kepala Dispar Makassar, Muhammad Roem dalam keterangannya, Senin 03 Juli 2023.

Roem-sapaan juga bilang, kedatangan para peserta Rakernas Apeksi bakal disuguhkan menu khas kuliner Makassar di setiap hotel.

Hal tersebut juga demi mempromosikan branding Makassar Kota Makan Enak.

“Selain dukungan dari pihak perhotelan, tentunya kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga para peserta Rakernas Apeksi dapat merasakan kenyamanan, dan keramahan masyarakat Makassar,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, ketersediaan kamar hotel bagi peserta Rakernas Apeksi mencapai 15.000 unit.

Dispar Makassar pun menyiapkan data hotel untuk direkomendasikan ke peserta Rakernas Apeksi.

“Ini bukan pertama kalinya, Makassar menggelar event nasional hingga internasional, hotel di Makassar cukup banyak, dan diyakini mencukupi untuk seluruh peserta APEKSI,” sebut Roem.

“Event ini tentunya sangat dinantikan oleh pelaku perhotelan, kuliner, hingga penyewaan kendaraan, dan diharapkan mampu meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat,” tambahnya menutup. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here