Resmi Hadirkan Layanan Publik Terpadu, Danny Pomanto Bakal Perkenalkan Inovasi Konter ke Presiden

MAKASSAR – Senin, 03 Juli 2023. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara resmi merevitalisasi fungsi Kontainer Makassar Recover menjadi Kontainer Terpadu “Konter” Makassar.

Kontainer terpadu itu, kini menjadi pusat layanan publik yang tersebar di 14 wilayah kecamatan. Yang sebelumnya digunakan sebagai tempat penanganan covid-19.

Ada 41 jenis layanan publik yang bakal memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan di kontainer terpadu itu. Misalnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Inovasi layanan ini pun bakal diperkenalkan ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Itu jika Jokowi menyempatkan diri menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVI di Makassar.

Danny Pomanto-sapaan Wali Kota Makassar, juga bilang, inovasi kontainer terpadu ini, bakal diperkenalkan ke peserta Rakernas Apeksi, nantinya.

“Akan disampaikan di Apeksi. Sehingga tidak ada kontainer yang tidak dimanfaatkan,” kata Danny Pomanto dalam sambutannya meresmikan Konter Makassar di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, tadi.

Dengan begitu, dia meminta kepada seluruh pihak untuk menyukseskan inovasi layanan terpadu tersebut. Khususnya bagi pihak kecamatan, kelurahan, dan organisasi perangkat daerah teknis terkait.

Sebagai informasi tambahan, Rakernas Apeksi bakal berlangsung pada Senin 10 Juli hingga Jumat, 14 Juli mendatang. Namun, secara resmi dibuka pada Rabu, 12 Juli nantinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here