Dinas PU Makassar Jawab Keluhan Warga di Media Sosial Soal Jalan Perintis Kemerdekaan 1

Foto tangkapan layar.

MAKASSAR – Kamis malam, 06 Juli 2023. Warga di Jalan Perintis Kemerdekaan I, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, menyampaikan keluhannya melalui akun Instagram @info_kejadian_makassar.

Keluhan itu terkait dengan kondisi jalan yang tergenang air. Tersebar melalui rekaman video singkat.

Warga dalam postingan itu bilang, dampak dari kondisi jalan rusak tersebut, juga sudah memakan korban. Baik itu penggunan motor hingga mobil.

“Min bisa minta tolong di share ini kondisi jalan di Perintis Kemerdekaan 1 Makassar. Banyak sekali yang mengeluh kondisi jalan ini min dan sudah banyak sekali korban baik motor maupun mobil. Mohon sangat agar dibantu share min. Padahal ini kondisinya tidak hujan min,” tulis warga diteruskan lewat unggahan reel @info_kejadian_makassar.

Unggahan tersebut lantas banjir komentar dari ratusan netizen. Salah satunya komentar pemilik akun @yantie_hamka.

“Jalur andalan ini kodong bagi kami warga PK3, karna kalo mau mengarah ke kota, jauh putaran ke Unhas pi. Tolong tawwa min di up informasinya. Lagian di dalam juga ada sekolah,” tulisnya menimpal.

Dinas PU Makassar tidak tinggal diam. Langsung menjawab keluhan warga tersebut.

Sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Hamka Darwis lantas menulis keterangan di kolom komenter pada unggahan tersebut.

Hamka bahkan mengucapkan terima kasih atas informasi itu.

“Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat ini. Sebagai PPID Dinas PU Kota Makassar menyampaikan berdasarkan informasi dari bidang terkait, lokasi tersebut telah diprogramkan untuk betonisasi tahun ini. Dan khusus untuk drainasenya, besok akan turun Tim untuk melakukan survey dan normalisasi. Terima kasih,” jawab Hamka menjelaskan, dikutip Senin, 10 Juli 2023. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here