Disdukcapil Makassar Terima Kunjungan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional

MAKASSAR – Rabu 12 Juli 2023. Rombongan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN) berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Makassar.

Kedatangan rombongan KPPN, disambut Sekretaris Disdukcapil Makassar, Anasta Triubaya Sakti.

Menurut Anasta, kunjungan KPPN ke Disdukcapil Makassar bertujuan untuk memperoleh informasi tentang inovasi, tantangan dan praktek pelayanan administrasi kependudukan dan pengembangan Sistem Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (PS2H) di kota Makassar.

“Pertemuan ini juga menjadi forum untuk menyampaikan saran dan masukan dari kabupaten/kota sebagai pembelajaran yang dapat mendorong dan memperkuat pelaksanaan Stranas AKPSH (Administrasi Kependudukan dan pengembangan Statistik Hayati),” kata Anasta.

Sebagai informasi tambahan, Stranas AKPSH adalah strategi yang bertujuan untuk mengatur dan mengarahkan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan serta pengembangan statistik hayati di Indonesia.

Juga bertujuan untuk memperkuat sistem administrasi kependudukan yang efektif, efisien, dan terintegrasi. Serta meningkatkan penggunaan data statistik hayati dalam pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here