Kepala Bapenda Makassar Hadiri Rakernas Apeksi 2023

MAKASSAR – Rabu 12 Juli 2023. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar turut menghadiri Rapat Kerja Nasional XVI (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 yang telah diresmikan di Upperhills Convention Center.

Rakernas ini mengambil tema “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat”, dan dihadiri oleh 88 Walikota serta sejumlah pejabat pemerintahan dari seluruh penjuru Indonesia.

Acara ini diramaikan oleh tabuhan gendang dari Sekretaris Direktur Apeksi, Alwis Rustam, serta hadirnya tokoh-tokoh penting seperti Ketua Umum Apeksi, Bima Arya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro,

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.
Dalam sambutannya, Bima Arya menyampaikan tiga pesan utama yang akan menjadi fokus diskusi dalam Rakernas XVI Apeksi. Ia menyebut, “Pertama, Apeksi akan terus konsisten dalam mengawal otonomi daerah.

Kedua, kami memiliki optimisme yang tinggi dalam meraih visi Indonesia Emas 2045. Ketiga, semangat politik pembangunan yang saling terkoordinasi secara efektif antara pusat dan daerah.”

Dengan adanya Rakernas Apeksi yang ke-16 ini, diharapkan mampu menghasilkan para calon pemimpin masa depan yang memiliki tekad untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mengawal otonomi daerah yang lebih berkualitas. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here