Kepala Bapenda Makassar Ramaikan Pawai Budaya Rakernas Apeksi 2023

MAKASSAR – Rabu malam, 12 Juli 2023. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman H Pagarra bersama dengan jajaran pejabat, turut menyaksikan dengan penuh antusias Pawai Budaya yang meriah di Jalan Penghibur.

Pawai Budaya merupakan salah satu rangkaian acara yang memeriahkan Rakernas APEKSI XVI yang digelar di Kota Makassar. Acara ini menjadi panggung bagi berbagai bentuk seni dan budaya yang ada di seluruh penjuru nusantara.

Tampak hadir Ketua APEKSI, Bima Arya Sugarto, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, serta seluruh Walikota dan Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail. Para hadirin mengenakan pakaian adat yang mewakili keindahan budaya kota masing-masing.

Sebanyak 56 Kota turut ambil bagian dalam karnaval dan Pawai Budaya yang menghiasi jalan-jalan kota. Prosesi tersebut merayakan kekayaan budaya Indonesia dan berlangsung dari Anjungan Pantai Losari hingga kawasan Benteng Rotterdam.

Bima Arya Sugarto menyampaikan bahwa setiap Walikota seperti menjadi seorang raja atau sultan dengan balutan pakaian adat yang megah. Para pemimpin kota dari berbagai penjuru negeri ini mempersembahkan keunggulan dan keunikan budaya mereka masing-masing.

Rakernas APEKSI XVI tidak hanya menjadi ajang diskusi penting bagi para pemimpin daerah, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan keragaman budaya, kuliner, dan ciri khas kota-kota Indonesia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here