Pimpin Rapat Koordinasi, Kepala Dishub Makassar Bahas Evaluasi Kinerja Laskar Pelangi

MAKASSAR – Senin 17 Juli 2023. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Aulia Arsyad memimpin rapat koordinasi bersama pejabat struktural di ruang kerjanya.

Rapat ini membahas terkait dengan evaluasi kinerja Laskar Pelangi. Juga sejumlah daftar perubahan anggaran 2023 yang akan dilaksanakan.

“Dari awalkan kita sudah punya rencana akan evaluasi kinerja tenaga non ASN, khususnya petugas lapangan,” kata Aulia-sapaan Kepala Dishub Makassar dalam keterangannya, usai rapat.

Pemkot Makassar melalui BKPSDM memang berencana akan mengevaluasi kinerja laskar pelangi di seluruh organisasi perangkat daerah. Namun waktunya belum dipastikan.

Aulia memang pernah mengumpulkan petugas lapangan Dishub Makassar, pada Selasa 13 Juni 2023 lalu.

Mantan Kepala Dinsos Makassar itu, mengevaluasi bawahannya tersebut. Juga menekankan kedisiplinan dalam bekerja.

Evaluasi berlangsung bergiliran, sejak pagi hingga sore. Aulia ingin agar seluruh petugas lapangan lebih disiplin lagi. Apalagi, kondisi arus lalu lintas di Makassar kerap dijumpai kemacetan.

“Seluruh petugas lapangan mulai sekarang harus berubah, jadi jauh lebih baik. Disiplin dalam bertugas untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Rencananya, 246 petugas lapangan Dishub Makassar akan ditempatkan di empat wilayah untuk mengantisipasi kemacetan.

Petugas lapangan, lanjut Aulia, harus standby di pos masing-masing. Juga siaga di setiap u-turn untuk mengantisipasi beroperasinya “Pak Ogah”.

“Kita akan evaluasi terus kinerja mereka,” ungkap Aulia.

Ada juga rencana, bakal dilakukan seleksi ulang bagi seluruh petugas lapangan Dishub Makassar. Apalagi, permasalahan Pak Ogah memang mendapat perhatian penuh dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here