Danny Pomanto Undang Konjen Australia Hadiri Makassar F8

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengundang Konjen Australia yang baru, Todd Dias untuk menghadiri Makassar International Eight Festival and Forum atau F8.

Rencananya, Makassar F8 itu diselenggarakan pada Rabu, 23 Agustus hingga Minggu, 27 Agustus 2023 mendatang.

Danny Pomanto-sapaan wali kota memberikan undangan ke Todd Dias saat berkunjung ke kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu 19 Juli 2023.

“Bisa berpartisipasi dalam kategori film pendek, budaya atau kategori lainnya,” kata Danny Pomanto di sela-sela silaturahmi Todd dan stafnya.

Dia pun ingin terjalin sister school antara Makassar dan Australia. Terjadi pertukaran pelajar dan guru.

Hal itu, kata Danny Pomanto, untuk menambah pengalaman dan pengetahuan para tenaga pendidik dan anak didik.

Dalam pertemuan singkat ini, Danny Pomanto dan Todd Dias juga membahas soal program Spasial Plane.

“Pemkot Makassar terbantu dengan Remote Sensing dari Australia, karena memiliki data base soal penurunan tanah dan tekanan air tanah akibat Sea Level Rise yang disebabkan oleh Climate Change,” kata Danny Pomanto.

Sejauh ini, hubungan Australia dan Makassar berjalan dengan baik. Kota berjuluk Anging Mammiri ini bahkan bekerja sama dengan Monash University dalam menjalankan program Revitalising Informal Settlements and their Environment (RISE).

Todd Dias lantas meminta dukungan Pemkot Makassar agar rencananya menyelenggarakan pameran budaya di Makassar bisa berjalan sukses. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here