75 Personel Satpol PP Dilatih Brimob, Ini kata Danny Pomanto

MAKASSAR – Senin, 24 Juli 2023. Di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulsel, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklat).

Dalam Diklat ini, Pemkot Makassar memang menggandeng Brimob Polda Sulsel dalam pengembangan kapasitas SDM Satpol PP Makassar.

Sebanyak 75 personel Satpol PP mengikuti Diklat tersebut, selama 10 hari.

Danny Pomanto-sapaan Wali Kota Makassar mengingatkan kepada mereka untuk selalu menjunjung tinggi kedisiplinan, ketekunan dan kepatuhan selama mengikuti pelatihan.

“Ikuti semua arahan dan bimbingan dari para pelatih. Jaga kekompakan dan jaga kesehatan. Jadikan diklat ini kebanggaan sebagai Satpol PP,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, pelatihan ini menjadi wadah bagi personel Satpol PP dalam meningkatkan kapasitas sebagai pembekalan pengenalan tugas dan fungsi sebagai penegak peraturan daerah (perda).

“Satpol PP sebagai aparat pemerintah merupakan garda terdepan menjalankan tugas dan fungsinya menciptakan situasi yang aman, khususnya dalam penegakan perda,” tuturnya.

Tak lupa, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sulsel atas kesediaannya menjajaki kerja sama dengan pemerintah kota dalam hal pelatihan tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan NS mengatakan, pelatihan ini berlangsung selama 10 hari, sejak 24 Juli hingga 03 Agustus mendatang.

“Ada 75 personel yang ikut pelatihan. Rinciannya 14 personel perempuan dan 61 orang laki-laki,” sebutnya.

“Mereka nanti akan dilatih penanganan massa, penertiban, patroli, SAR, karena kami juga sering dilibatkan dalam penanggulangan bencana,” tambah Ikhsan menutup. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here