Dinas PU Makassar Normalisasi Saluran Drainase di Kecamatan Tallo, Turunkan Alat Berat

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengerahkan Satgas Drainase melakukan normalisasi saluran sekunder di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tallo.

Alat berat diturunkan ke lokasi. Di antaranya satu unit spyder excavator dan dua unit dump truck.

Normalisasi ini berlangsung sejak Senin, 24 Juli hingga Sabtu 29 Juli 2023. Satgas dari Kelurahan Buloa dan Kecamatan Tallo pun ikut membantu mengeruk sedimen dan sampah.

Menurut Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, normalisasi ini dilakukan sebagai upaya merespons laporan dari pihak Kelurahan Buloa. Tindaklanjut mengenai masalah genangan yang kerap terjadi saat musim hujan tiba dengan ketinggian rata-rata mencapai 30-60 centimere.

Genangan tersebut, disebabkan oleh tumpukan sampah. Termasuk sedimen dan eceng gondok.

“Kami berharap dengan kegiatan normalisasi ini, genangan yang mengganggu di Wilayah Kelurahan Buloa dan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, dapat diminimalisir,” kata Elsi-sapaannya, Senin 31 Juli 2023.

Pun ke depan, normalisasi saluran drainase ini akan berkelanjutan. Itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama camat dan Dinas PU Makassar sebelumnya.

“Dengan terselesaikannya normalisasi saluran ini, diharapkan wilayah sekitar dapat terhindar dari genangan yang meresahkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kunci Elsi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here