Shelter Warga di Kelurahan Panambungan Kecamatan Mariso Terbentuk

MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar membentuk shelter warga di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso.

Pengurus shelter pun diharapkan segera terbentuk. Arahan itu disampaikan langsung Kepala DPPPA Makassar, Achi Soleman, Selasa 08 Agustus 2023.

Achi-sapaannya bilang, jika keberadaan shelter juga diharapkan adanya komitmen dari warga. Sebab, kerja-kerjanya terkait dengan pencegahan dan penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Di sini diminta kita peduli, mau kerja kerja relawan tidak ada bayarannya selain surga,” kata Achi.

“Kami berharap bapak Ibu masih tulus. Masih ada rasa peduli dan komitmen untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan kekerasan di Kota Makassar,” sambungnya.

Lurah Panambungan, Jufri Bakri sangat antusias menyambut pembentukan shelter warga di wilayahnya tersebut. Apalagi, sudah ada beberapa shelter warga yang terbentuk di beberapa wilayah kelurahan di Makassar.

“Saya antusias sekali. Saya mendukung penuh program ini,” tuturnya.

“Kami akan memilih pengurus yang bisa mengedepankan pergerakan shelter warga. Dan ke depannya ke depan mampu meminimalisir kasus kasus utamanya KDRT” pungkasnya menambahkan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here